Selasa, 09 Juni 2015

Sekedar Menulis

Alhamdulillah, hari ini saya masih bisa menulis. Sengaja hari ini menghabiskan waktu untuk membaca tulisan-tulisan yang ada di blog ini, walaupun saya tahu ini tulisan sendiri tapi kadang tak percaya ini benar-benar tulisanku sendiri. Maklum saya sendiri kurang pede kalau menulis apalagi menulis yang bisa bermanfaat bagi orang lain, tetapi kalau saya tidak memulai dari sekarang sampai kapan akan bisa menulis. Yang akhirnya blog inilah sebagai coretan saya dalam belajar menulis, ternyata banyak juga pengunjungnya walaupun mungkin mereka nyasar kemari. Tetapi saya tetap harus mengucapkan terimakasih sudah mampir.

Keinginan saya adalah ingin membuat buku, buku yang bisa di baca kapan saja artinya buku yang tak lapuk oleh waktu dan jaman. Buku apa ya? Terlalu tinggi mungkin keinginan saya ini. Oh iya ada yang perhatikan tidak, kadang saya bilang 'saya' kadang bilang 'aku'. Entahlah saya hanya mengikuti saran dari buku yang saya baca, katanya cobalah menulis dengan kata 'saya' dan 'aku' lihatlah perbedaannya. Jangan hiraukan dulu bagus tidaknya tulisan karya sendiri biarkan ide terus berkembang tanpa di batasi imaginasi orang lain. Makanya saya akan tetap menulis...

Tulisan inipun saya tidak tahu ada yang membaca atau tidak, saya sih berharap ada penulis yang baca blog ini dan memberikan saran, pujian atau kritikan (--bisa ga ya aku menerima kritik?--) hehehe, berharap banget.  Boleh dong mempunyai harapan, dan itu bisa saja terjadi. Mudah-mudahan.

Sekedar menambah pengetahuan untuk menulis, ini beberapa buku tentang menulis yang sudah saya baca:
  1. Mengikat Makna Update - Hernowo - KAIFA
  2. Cara Mudah Menulis Buku Best Seller - Frans M. Royan - Masmedia Buana Pustaka
  3. Menulis Itu Genius - Roland Fishman - Ar-Ruzz Media
  4. Jangan Mau Gak Nulis Seumur Hidup - Gola Gong - Maximalis - 2007
  5. Resep Cespleng Menulis Buku Bestseller - Edy Zaques - Fivestar Publishing - 2008
  6. Daripada Bete Nulis Aja - Caryn Mirriam Goldberg Ph.D - KAIFA - 2003
  7. Jadi Penulis Siapa Takut - Alif Danya Munsyi - KAIFA - 2012
  8. .... masih ada lagi :)
Nah itu sekedar informasi saja,  mudah-mudahan dengan menulis di blog ini saya bisa membuat buku best seller, buku yang bermanfaat bagi orang lain. Amin

#SekedarMenulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar