Minggu, 07 Juni 2015

Air Sungai Berbau

Air sungai citarum mengalir terus dari bendungan jatiluhur menuju laut. Setiap hari, secara terus menerus. Begitu seterusnya, dari dulu sampai sekarang. Entah sampai kapan ya.

Dulu saya masih melihat saat musim kemarau dan air sungai kecil, masih banyak aktivitas yang di lakukan oleh warga di sungai, ada yang mencuci pakaian, ada yang berenang, ada yang mengail ikan dan ada juga orang yang mengambil pasir di sungai. Airnya juga masih bagus, tidak seperti sekarang ini.

Saat ini, air sungai kadang menghitam, berbau tidak enak. Akibatnya tidak bertanggung jawabnya industri-industri membuang limbahnya, limbah yang belum di proses agar layak di buang ke sungai tetap saja di buang ke sungai. Apa akibatnya? air sungai menjadi beracun. Sedih memang tetapi mau bagaimana lagi? Protes? Pada siapa?

Coba aja lihat orang-orang yang dengan gigih memperjuangkan lingkungan hidup malah tidak ada yang mendukungnya. Mereka seolah-olah tidak ada, bahkan kita malah mencibirnya. Tidak pernah memberikan dukungan pada mereka.

Akan seperti apa kotaku Karawang ini ke depannya?

 #entahlah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar