Selasa, 02 Juni 2015

Kotaku Karawang

Karawang adalah kota dengan sebutan kota lumbung padi, ya memang walaupun sebutan ini sudah di ragukan sendiri oleh sebagian penduduknya, tetapi tetap saja tanah sawah dan pertanian masih banyak di kota ini. Mudah-mudahan akan tetap ada dan masih produktif.

Karawang adalah kota industri, bisa juga menjadi sebutan untuk kotaku ini.  Karena saat ini banyak kawasan-kawasan industri besar  berada di Karawang ini. Seperti kawasan industri KIIC, Surya Cipta, dan yang lainnya. Kota yang banyak menerap tenaga kerja, baik dari luar atau dari dalam Karawang.

Karawang adalah kota wisata, inipun seharusnya menjadi predikat yang melekat untuk kotaku ini. Karena banyak sekali dan hampir komplit tempat-tempat wisata yang berada di kota Karawang. Ada Wisata pantainya, ada wisata pegunungan dan ada juga wisata kota-kotanya. Sebentar lagi juga akan hadir wisata-wisata modern. Sayangnya memang lokasi-lokasi wisata ini belum tertata dengan baik, misalnya sarana dan fasilitasnya masih minim.

Karawang adalah kota megapolitan, ini mungkin akan terjadi beberapa tahun kedepan. Sekarang tahun 2015 sudah mulai berdiri gedung-gedung tinggi di kotaku ini, mulai dari mall-mall, hotel-hotel bintang lima, rumah sakit international, dan bahkan ke depan akan ada bandara juga pelabuhan di kotaku ini. Tidakkah ini menunjukkan Karawang adalah kota megapolitan.

Karawang adalah kota kuliner, wow ini sudah terjadi di kotaku ini. Banyak kuliner-kuliner dari daerah luar pun ada di kota ini. Karena banyaknya kuliner-kuliner dari luar saya sendiri tidak tahu mana yang sebenarnya kuliner khas dari Karawang.

Saya tidak percaya, inilah kota ku. Aku tidak tahu apakah harus bangga atau sedih? Tetapi yang pasti aku akan berbagi tentang kota Karawang ini. Apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar