Senin, 08 Juli 2013

Pasar Kaget Galuh Mas dan Perumnas Teluk Jambe , Karawang

Hari minggu kemarin pagi-pagi meluncur dengan sepeda motor sekitar jam 8 pagi menuju perumahan Galuh Mas Teluk Jambe. Di sana biasanya pada pagi hari di hari Minggu selalu ramai dengan orang-orang yang berolahraga dan belanja di pasar kaget. Begitu juga saya, tidak ada rencana buat belanja sih, hanya sekedar iseng saja jalan ke sana.

Dari alun-alun kota melewati jembatan citarum langsung belok kanan ke arah perumahan Galuh Mas. Melewati RSUD Karawang dan beberapa ruko-ruko yang masih tutup (masih pagi ngapain buka) , tidak semuanya tutup sih sebagian ada juga yang sudah buka. Sampai di bunderan langsung belok kiri, nah tak jauh dari sana sudah terlihat keramaian pasar pagi di hari Minggu.

Langsung saja mengikuti iringan kendaraan yang berjalan lambat, sehingga membuat lalu lintas padat merayap. Kalau di lihat kemacetannya di karenakan para pengendara motor yang berjalan lambat karena sambil nengok kanan-kiri lihat barang-barang yang di jajakan. Termasuk saya juga... :D

Wah rame juga suasananya, kebanyakan para pedagang pakaian yang membuka lapak di sana. Dari yang harganya Rp 10.000,- sampai ratusan ribu ada di sana. Ada juga para pedagang kuliner seperti es teh, tempe mendoan, baso, soto ayam, dan masih banyak lagi bahkan hoka-hoka bento aja ada buka lapak di sana. Untuk yang punya anak perempuan bisa juga belanja boneka barbie yang lucu-lucu. Kalau saya sendiri tida berniat belanja hanya mau lihat-lihat saja. :D

Sampai di putaran langsung balik arah lagi, di kiri kanan jalan memang penuh sekali dengan para pedagang, tidak mau ketinggalan para tukang parkir pun panen parkiran. Dari balik arah tadi kembali ke bunderan kalau kita ambil jalan lurus ada juga pasar kaget di depan ruko green village perumnas teluk jambe, sama ramainya hanya saja para pedagangnya tidak berdagang di pinggir jalan, mereka berdagang di depan ruko yang belum pada buka. Jadi jalannya kendaraan ramai lancar.

Mengakhiri perjalanan saya setelah beli es teh , langsung saja kabur pulang. Sayangnya saya tidak sempat memfoto suasana keramaian di hari minggu ini.

Mungkin lain kali akan mengabadikannya dalam beberapa foto...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar