Senin, 15 Juli 2013

Hari pertama masuk sekolah

Hari ini adalah hari pertama anak-anak masuk sekolah tepatnya hari Senin, 15 Juli 2013. Tak terasa anak-anakku sudah berganti sekolahnya, yang sulung baru saja masuk ke kelas 1 SMP (Sekolah Menengah Pertama) atau kalau sekarang sih di bilangnya kelas VII. Dan yang bungsu masuk kelas 1 SD (Sekolah Dasar) setelah 2 tahun mengikuti kelas TK. Alhamdulillah kedua anakku termasuk siswa yang mempunyai nilai di atas rata-rata kelasnya.

Mereka semua kelihatan sangat senang sekali karena akan masuk ke lingkungan baru, bukan hanya sekolah yang baru akan tetapi tas baru, buku baru, sepatu baru, seragam baru dan tentu saja akan menemui teman-teman dan guru-guru yang baru.

Walaupun kami bukan dari golongan orang berada, saya sangat bersyukur masih bisa membelikan mereka dengan seragam dan sepatu baru. Karena saat ini, biaya sekolah SD dan SMP Gratis dari adanya program BOS dan wajib belajar 9 tahun dari pemerrintah. Bahkan katanya sih mulai juga wajib belajar 12 tahun.  

Sebagai informasi anak saya yang masuk SMP ini melalui proses PPDB Online (Penerimaan Peserta Didik Baru ) secara online dan transfaran yang pertama di kota Karawang ini. Alhamdulillah walaupun tidak masuk ke sekolah pilihan tapi paling tidak masuk ke sekolah negeri, karena banyak teman-temannya yang tidak kualified masuk sekolah negeri dikarenakan nilainya yang kurang. Sedangkan anak ssaya nilainya masih ada di atas rata-rata. Sekolah negeri juga biaya sekolah sudah di gratiskan pemerintah. Jadi sebagai orangtua hanya memikirkan biaya operasional harian anak sekolah saja.

Sebagai orang tua saya hanya bisa berharap dengan dapat menyekolahkan anak-anak ke jenjang yang lebih tinggi dari orang tuanya, dapat menjadikan mereka bisa hidup mandiri dan tidak mudah putus asa. Semua itu adalah pilihan.

#Karawang, 15 Juli 2013


Tidak ada komentar:

Posting Komentar